Jumat, 17 September 2010

Ukuran Kertas Foto


Misteri berapa kali salah dalam mencetak ukuran waktu ngedesain photoshop..
Saat di cuci..ee malahan sering saat Misteri edit foto terus mau dicetak, tapi kita baru sadar setelah kita selesai cetak dan ternyata hasilnya terpotong (tidak sesuai ukuran)...nah kali ini misteri akan coba kasih tahu biar sobat sekalin gak salah lagi deh dalam ukuran untuk cetak foto.. Tentunya dibutuhkan program Photosop untuk penerapan pengeditan.

Di copaz di suatu web..dengan penyuntingan..
Yang Penting kan ada manfaatnya hehe..
Nie ukurannya..
2R = 6 x 9 cm
3R = 8,9 x 12,7 cm
4R = 10,2 x 15,2 cm
5R = 12,7 x 17,8 cm
6R = 15,2 x 20,3 cm
8R = 20,3 x 25,4 cm
8R Plus = 20,3 x 30,5 cm
10R = 25,4 x 30,5 cm
10R Plus = 25,4 x 38,1 cm

Kalau kita sudah tahu ukuran kertasnya, sebagai bahan latihan untuk merubah ukuran kertas foto kita akan coba langsung mempraktekkan. Sebagai contoh kita akan mengubah foto dengan ukuran 2R.
Contohnya dapat dilihat seperti ini:
1. Buka aplikasi Photoshop di komputer kamu, lalu buatlah satu kanvas gambar baru. Caranya klik File lalu pilih New.
2. Setelah itu, akan muncul kotak dialog baru. Isilah ukuran kanvas dengan ukuran 2R yaitu 6 x 9 cm. Pastikan resolusi yang digunakan dengan ukuran 300 pixel/inch












 
3. Setelah itu, buka foto yang ingin kita ubah menjadi foto ukuran 2R dengan cara klik File lalu Open. Setelah gambar terbuka, pindahkanlah gambar tersebut ke dalam kanvas baru yang telah kita buat sebelumnya menggunakan Move Tool.

4. Setelah gambar dipindahkan, perbesar gambar sesuai ukuran dengan ukuran kanvas 2R menggunakan Edit lalu pilih Free Transform. Atau bisa juga menggunakan shortcut ctrl + t.
Hasil yang kamu peroleh sekarang adalah sebuah gambar dengan format 2R. Sebagai catatan, gunakan contoh gambar yang memiliki resolusi gambar sedang atau besar. Soalnya dalam pengeditan dengan resolusi tinggi tidak akan terjadi distrosi gambar sewaktu pencetakan.
Semoga Bermanfaat..

Thanks
Misteri ^_^

Baca Juga Yang Lain Sob..^_^



0 komentar:

===== Selamat Datang Di Kediaman Misteri Design ===== Silakan Isi Buku Tamunya ===== Misteri Punya Koleksi Lagu Dari Daerah Kota Lahat, Silakan Di Unduh ===== Misteri Mencoba Sharing Ilmu Yang Misteri Punya Kepada Sobat Sekalian ===== Semoga Dalam Postingan Ini Punya Banyak Manfaatnya Bagi Sobat Sekalian ===== Misteri Mohon Masukan, Kritikan, Dan Komentarnya Dari Sobat Sekalian ===== Terima Kasih Atas Kunjungannya ===== Mohon Berkunjung Kembali =====

  © Blogger template 'Froggy' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP  

Selamat Datang Di Misteri Design

Selamat Datang Di Kediaman Misteri Design, Disini Misteri Mencoba Share ilmu Yang Misteri Punya Kepada Teman-Teman Bloger Sekalian, Semoga Apa Yang Teman-Teman Butuhkan Ada Di Bloger Ini. Di Mohon Kesediannya Untuk Mengisi Buku Tamu. Terima Kasih Atas Kunjungannya, Mohon Berkunjung Kembali, Misteri ^_^

My Profil

Nama Saya Misteri, Saya Mahasiswa Profesional 1 Tahun Palcomtech Lahat.

Blog

Chat Dengan Misteri

Misteri